Kamis, 23 November 2017

Dua manfaat paling mendasar dari Blockchain

crypto circle

Salah satu manfaat mendasar dari teknologi Blockchain adalah layanan penyedia hak akses penuh oleh pengguna atas aset dari pendapatan mereka di bidang usaha yang mereka jalankan, tentu berbeda jika itu layanan bank lokal pasti terdapat aturan-aturan yang membatasi hak akses mereka terhadap dana pengguna.

Jadi, seluruh ekosistem teknologi blockchain akan mengimplementasikan baik yang dieksplorasi atau tidak akan secara otomatis memberikan control terhadap pengguna. Dari karakteristik ini akan memberikan peran yang sangat besar untuk kehidupan manusia yang transparan dan akuntable.

Blockchain adalah teknologi pro-user 

Sejak awal penciptaan teknologi blockchain dengan token pertamanya yaitu bitcoin yang saat ini dapat memberikan banyak manfaat baik antara pengguna satu dengan lainnya mapun pengguna secara komunitas. Hingga saat ini bitcoin masih dipercaya sebagai transaksi yang aman, nyaman dan murah. Jadi secara tidak langsung hal ini menjadi bukti yang tak terbantahkan bahwa sebenarnya teknologi blockchain adalah teknologi yang mudah dan di percaya oleh pengguna, bahkan teknologi ini banyak di adopsi sebagai solusi keuangan yang aman dan terkontrol. 

Manfaat selanjutnya dari transaksi menggunakan blockchain akan mengurangi pengguna dari ketergantungan bank dan perantara lainnya, bahkan pengguna menerima manfaat langsung dari transaksi biaya yang tidak diperlukan. 

Beberapa manfaat pengguna yang muncul 

Di era smart terknology pencatatan data dan transaksi transfer menjadi aspek penting dalam kehidupan kita sehari-hari. Perkiraan cuaca, kemacetan lalu lintas, peta regional dan alat navigasi dll, semuanya menjadi data berharga yang dapat diakses melalui peralatan jarak jauh seperti ponsel atau gadget elektronik lainnya. Data ini biasanya didapat dari peralatan pengguna secara otomatis tanpa sepengetahuan mereka kemudian didistribusikan melalui poin sentral dalam bentuk pelanggan seluler.
Teknologi Blockchain memungkinkan pengguna untuk mengaitkan data mereka sendiri yang kemudian dikumpulkan oleh properti mereka dan menjual data tersebut untuk imbalan uang. Sistem ini memberdayakan penggunanya untuk menentukan tingkat akses dan tingkat privasi yang dapat mereka berikan saat menerima penghargaan penuh atas layanan mereka.

Teknologi blokchain juga memungkinkan industry perusahaan untuk mengirimkan pesan layanan dengan mengirimkan pemberitahuan dengan kode autentikasi. Jika layanan ini semakin popular pasti akan menjadi hal penting dalam kehidupan kita. Terlebih dengan menggunakan blockchain layanan pemberitahuan yang dijalankan oleh industri akan mengurangi biaya pemeliharaan insfrastruktur dan memberikan hadian bagi para mengguna layanan yang mengaktifkan layanan pesan tersebut.

Posting Komentar