Minggu, 03 Desember 2017

Tips Trading Bitcoin cepat Profit




Hallo sobat bitcoiner, eh salah sobat Crypto Circle. Nah kali ini saya akan membuat tulisan tips trading bitcoin cepat profit yang sebelumnya pernah membahas mengenai “3 tips trading bitcoin anti loss” 

Sebelumnya saya akan bercerita sedikit mengenai pengalaman saya mengenal bitcoin, saya mengenal bitcoin berkisar tahun 2014 waktu itu masih berkisar 3-5 jtan per1 bitcoin, saya mulanya iseng-iseng mencari faucet untuk mengumpulkan receh demi receh, waktu itu faucet masih dibayar lumayan mahal dari pada PTC (pay to click) dulu masih dibayar 2000 satoshi perclaim.

Namun seiring berjalannya waktu, saya mengenal dunia trading yang menurutku asik dan keren. Karena jika dibandingkan dengan macul disawah pastilah kerenan trading pikirku. Tiap hari nyari informasi sana-sini terkait trading, sampai sekarang pun masih mencari-cari dan bertanya-tanya obat paling mujarab bisa opit trading bitcoin itu bagaimana?

Dari cerita tadi saya ingin menyimpulkan bahwa saya bukan ahli dalam trading bitcoin, apalagi selalu opit. Akan tetapi setidaknya saya akan memberikan informasi bagaimana cara trading bagi pemula.
Trading bitcoin jangan samakan dengan trading forex atau komoditas lainnya, kita akan fokus terhadap trading cryptocurency saja. Nah, mulai serius.

Dalam dunia trading kita sebaiknya dan wajib untuk menentukan target, apakah itu target harian, mingguan, bulanan maupun trading dengan mengambil moment. Namun dalam tulisan kali ini saya akan mencoba menganalisa cara trading bitcoin cepat profit yang artinya kita harus profit dalam waktu 1 hari, bagaimana caranya?

1. Target
Dalam menentukan target sebaiknya harus sebanding dengan modal yang di miliki, ambil saja profit antara 3-5% dengan estimasi fee trading yang kita bayarkan. Kenapa demikian, karena trading cepat tidak serakah akan tetapi target sudah tercapai tutup, jika memungkinkan masuk lagi ambil 2 kali putaran.

2. Modal
Modal akan sebanding dengan apa yang kita capai nantinya, modal besar belum tentu opit besar karena kita target harian. Itung-itungan saja dengan modal 10jt kita ambil opit 2% saja  kita dah untung Rp. 200.000/ hari x 30 hr = Rp. 6.000.000 / bln.

Tapi ingat dalam trading harian harus ada yang namanya backup, kenapa begitu? Karena trading harian posisi kita pasti akan sebagai follower (mengikuti arah pasar), karena cukong-cukong dalam trading targetnya bukan harian / mingguan akan tetapi bulanan bahkan tahunan, kenapa demikian? Karena profitnya 100% lebih.

3. Skill
Nah yang paling penting adalah skill, skill yang kita miliki dalam trading harian wajib hukumnya. Ada dua kategori skill dalam trading crypto. Pertama, teknik fundamental dimana kita wajib mengetahui seluruh perjalanan asset digital curency yang akan kita masuki. Oh ya, untuk pengertian teknik fundamental bisa anda cari di google sendiri ya.

Lanjut, mengenai fundamental pokok bahasannya adalah history perjalanan koin kripto tersebut, mulai dari developernya, team, sering melakukan event, perjanjian dan terlebih jika developernya mudah untuk dikompori.

Kedua, teknikal dimana cara trading ini memanfaatkan tool yang ada seperti trading view, tab trader, dll. Cara menentukannya harus mengerti dimana support dan resisten, karena cara ini paling efektif digunakan para trader harian, dengan mengetahui support dan resisten kita akan tahu posisi paling bagus untuk membeli dan posisi paling bagus untuk menjual.

Catatan : teknikal pada dasarnya bukan cara paling efektif, karena trading cryptocurency tergantung pada pasar dan pengaruh dari pemilik koin kripto tersebut, kalau dibuat perbandingan kira-kira 40:60 untuk teknikal dengan fundamental.



Sekian dulu ya, semoga bermanfaat.   

Posting Komentar