Kamis, 14 Desember 2017

Uni Emirat Arab dan Bank Arab Saudi sepakat bikin Uang Digital

 uni emirat arab dan bank central saudi arabia sepakat bikin uang digital
Mata Uang Saudi Arabia

Bank sentral Uni Emirat Arab (UEA) dan Arab Saudi bersama-sama mengerjakan sebuah uang digital agar memungkinkan transaksi lintas batas antara kedua negara.

Berbicara di sela-sela pertemuan Dana Moneter Arab (IFF), Gubernur UAE Bank Sentral Mubarak Rashid Al-Mansouri mengungkapkan rincian sebuah proyek gabungan antara institusi tersebut dan Otoritas Moneter Arab Saudi (Sama) untuk mengembangkan kripto yang berbasis blockchain yang memungkinkan transaksi lintas batas antara kedua negara.

'Ini adalah pertama kalinya otoritas moneter kedua negara bekerja sama menggunakan teknologi blockchain,' Al-Mansouri dikabarkan dinyatakan menurut satu publikasi regional. Menguraikan lebih lanjut, pejabat tersebut mengkonfirmasi upaya penelitian yang dilakukan oleh kedua institusi moneter tersebut untuk mempelajari 'konsep pengembangan mata uang digital antara UEA dan Arab Saudi,' menurut Gulf News.

Laporan tersebut juga mengutip Bank Sentral UEA dengan menyatakan:

CBUAE dan Sama bermaksud untuk mengeksekusi mata uang kripto dan Distributed Ledger Proof-of-Concept (PoC). Desain PoC akan berfokus pada transfer kepemilikan aset bank sentral (Mata uang digital) di antara para pemilik asset”

Meskipun demikian, bank sentral cryptocurrency tidak akan tersedia bagi konsumen ritel. Sebaliknya, token digital akan dikeluarkan dan dipertukarkan antara dua otoritas moneter pusat serta sejumlah bank umum pada kedua negara yang ikut andil dalam teknologi blockchain berbasis uang digital.

Selanjutnya, Al-Mansouri mengkonfirmasi perkembangan dalam penyusunan peraturan untuk sektor FinTech, khususnya platform pendanaan yang beragam. Tanpa menyebut mereka sebagai penjualan token ICO, pejabat bank sentral menyebutkan tantangan dalam menyusun peraturan tanpa membatasi inovasi teknologi keuangan baru.

'Platform Crowdfunding dan teknologi blockchain adalah contoh kasusnya,' kata Al-Mansouri. 

'Platform pendanaan rakyat, misalnya telah mendapat perhatian dan pertumbuhan yang meluas selama beberapa tahun sebelumnya. Di bank sentral UEA, kami mulai mengembangkan peraturan dalam hal ini pada tahun 2016 untuk melindungi sistem keuangan dan melindungi konsumen, proyek ini pada tahap akhir. '

sumber: www.cryptocoinsnews.com

Posting Komentar