Minggu, 11 Maret 2018

Pendiri Microsoft Bill Gates berkata Bitcoin dapat Membunuhmu Seketika

 


Bill Gates 
Bill Gates mulai berkomentar tentang bitcoin yang semakin banyak diminati dimasyarakat, Namun akhir-akhir ini komentar negatif tentang bitcoin yang bermunculan mengakibatkan dia juga memiliki pandangan negatif.

"Saat ini cryptocurrency digunakan untuk membeli fentanyl (semacam obat penenang) termasuk yang lain, sehingga teknologi langka ini mampu menyebabkan kematian langsung," tuturnya saat berbicara di Reddit AMA.

Microsoft's billionaire co-founder Bill Gates has warned against investing in cryptocurrencies like bitcoin, arguing they "caused deaths in a fairly direct way".

Maksud Bill Gates bahwa bitcoin kerap digunakan oleh sejumlah pihak untuk membeli barang-barang ilegal, seperti narkoba dan jual beli senjata untuk jaringan terorisme.

Menurut Gates cryptocurrency berbeda dari uang tunai. Sebab, uang tunai dapat dilacak penggunaannya, termasuk apabila ada penyalahgunaan, seperti pencucian uang atau pendanaan terorisme.

Milyuner itu juga menyebut berinvestasi di cryptocurrency merupakan ide yang baru. "Saya pikir sifat spekulatif dari ICO dan cryptocurrency sangat berisiko," ujarnya saat menjawab pertanyaan di forum Reddit AMA.


Posting Komentar