Selasa, 08 Mei 2018

Melalui Velix.ID Verifikasi Identitas berada ditangan Anda

 



Cryptocirclenews.com - Seiring perkembangan dunia teknologi yang membutuhkan verifikasi data dimulai dari penggunaan telepon selular, akses bank, langganan internet dan film online dan masih banyak lainnya yang membutuhkan data kita. Maka dari itu data kita sangat penting untuk digunakan dalam segala aspek. Oleh karena itu, kami akan mengenalkan kepada anda salah satu produk verifikasi data pribadi yang menghubungkan berbagai perangkat namun masih dapat kita kontrol dengan sangat baik.

Mengenalkan platform verifikasi identitas dengan Velix.ID, langsung saja kita simak apa itu Velix.Id dan bagaimana cara kerjanya? Velix.ID merupakan sebuah plaform digital yang memanfaatkan teknologi masa kini yakni teknologi blockchain, platform ini bertujuan untuk menerjemahkan data identitas kita untuk melakukan sebuah transaksi data dengan cara melakukan verifikasi identitas kepada pemangku kepentingan dalam sebuah jaringan, misalnya saja untuk transaksi pembayaran pada perbankkan, maka dengan adanya verifikasi identitas ini memungkinkan kepastian dan keamanan asset kita.

Kenapa harus menggunakan Velix.ID padahal sudah terdapat identitas nyata misalnya KTP/Pasport. Sebelumnya anda harus memahami bahwa menggunakan metode lama dalam memverifikasi identitas memakan waktu cukup lama, sehingga menimbulkan kerugian finansial yang cukup besar bagi pelaku bisnis dan para konsumen. Terlebih dengan verifikasi secara kontemporer dengan memfotocopy identitas kita sering terjadi perjual-belian informasi identitas.

Velix.ID memanfaatkan teknologi blockchain untuk mendesentralisasikan identitas melalui kontrak cerdas,  metode “zero-knowledge proofs” (zSNARKs) dan protokol konsensus pada jaringan stellar (SCP) untuk membangun sebuah ekosistem yang Universal, Jelas, Transparan, Terdesentralisasi, Hemat Waktu dan Hemat Biaya.

Penting untuk diketahui pada dasarnya identifikasi pada informasi identitas seseorang telah tumbuh secara nyata dinegara kita, misalnya melakukan pendaftaran kartu perdana pada telepon seluler yang menurut kami masih digunakan metode manual. Kita juga dapat melihat beberapa negara dalam tiga dekade ini masih belum menemukan hal yang memuaskan. Sementara itu terdapat inovasi terbaru pada proyek inisiatif ID PBB pada 2020, RealMe Govt Selandia Baru, dan Kartu AADHAAR Bank ID dan Pemerintah India dari Swedia merupakan sebuah upaya untuk menyederhanakan proses ini, Namun masih terdapat catatan pada perlindungi privasi individu yang bersangkutan. Itu juga terjadi di Indonesia bahwa terdapat kebocoran data yang terdapat pada proses pendaftaran nik dan KK telepon selular.



Untuk itu, Alasan utama mengapa terdapat gangguan dalam ruang identitas dalam verifikasi terjadi adalah akibat kurangnya kepercayaan yang teruji / terbukti di mana semua lembaga secara global dapat mengandalkan untuk berbagi biaya dan kewajiban verifikasi identitas. Disini, Velix.ID bertujuan menjembatani kesenjangan dengan membangun ekosistem yang universal, tidak jelas, transparan, terdesentralisasi, hemat waktu dan hemat biaya guna verifikasi Identitas.

Setidaknya terdapat empat permasalahan secara nyata pada platform cerifikasi identitas, antara lain : Pertama, Pemakaian waktu cenderung lama untuk melakukan Proses verifikasi identitas yang saat ini dapat berlangsung dari hari ke minggu hingga bulan dan sumber daya yang melimpah dinyatakan mampu menghasilkan pendapatan. Kedua, Pribadi artinya bahwa Data yang disimpan di lokasi terpusat rentan terhadap pencurian data dan pelanggaran data secara massal sehingga memiliki risiko mengekspos identitas pengguna. Ketiga, Keamanan data pada Informasi Identitas Pribadi (PII) bocor dalam proses verifikasi ID yang mengarah pada penggunaan yang tidak diminta. Keempat, Kerugian keuangan maksudnya adalah Proses verifikasi ID kontemporer menimbulkan biaya fiktif yang signifikan terhadap bisnis dan pelanggan.

Namun dengan adanya teknologi blockchain yang terdesentalisasi memungkinkan user ID menyimpan data informasi pribadi secara enskripsi pada jaringan blockchain sehingga membuat aman dari pelanggaran dan pencurian data secara masal, terlebih user ID dapat mengatur informasi pribadinya secara berkala dengan cepat dan aman.

Velix.ID merupakan gagasan dari seorang pengusaha dibidang teknologi di India yakni Manav Singhal dan Balwant Singh, Manav merupakan salah satu anggota Dewan Eksekutif di Yayasan Blockchain India dan telah menjadi salah satu pelopor Teknologi Blockchain di India, bersama tim bekerja membangun Velix.ID untuk mempermudah berbagai transaksi yang mengharuskan melakukan verifikasi data terlebih dahulu, misalnya akses lapangan pekerjaan, akses pembayaran toko online dan akses kontrol diberbagai platform yang mengharuskan verifikasi identitas.

Tim dan penasihat Velix.ID merupakan jaringan yang solid dengan berbagai pengalaman dibilangnya, juga terdapat industri cryptocurrency mulai dari media maenstream, exchanger hingga dukungan partnership dengan latar belakang beragam termasuk dari Cointelegraph, BnkToTheFuture, KickICO, PundiX, Propy, Trade.io, Covesting, Crypterium, dan The Next Web.

Saat ini Velix.ID untuk mendukung proyeknya dengan melakukan penjualan token awal melalui crowdsale dengan Target pasar awal adalah India & Australia dengan lebih dari 1,3 Miliar identitas, yang akan diikuti dengan peluncuran operasi di Asia-Pasifik dan Inggris. Jika anda seorang investor dan ingin bergabung dalam proyek ini, anda dapat mengunjungi website resminya untuk membeli token VXD (Velix.ID).

Informasi lebih proyek Velix.ID sebagai berikut :
Website           : https://www.velix.id/
Whitepaper     : download

Posting Komentar