Selasa, 21 November 2017

Akhirnya Perusahaan Raksasa Korea mendukung ATM bitcoin dan melirik ethereum

Ilustrasi bitcoin ATM doc. latimes[dot]com
Plin-plan memang, akan tetapi patut ditiru jika memang itu positif, salah satunya perusahaan di Negara korea selatan, Yaitu Hyosung Korea. Jika waktu lalu sempat menolak untuk ikut serta dalam teknologi blockchain dengan menggunakan uang virtual bitcoin, kini perusahaan Hyosung Korea membuat trobosan dengan menyediakan layanan bitcoin ATM.

Hyosung Korea merupakan perusahaan terkemuka di korea dengan jumlah aset miliaran dolar yang bergerak di bidang pembuatan mesin ATM. Kini perusahaan tersebut mengumumkan bahwa mereka menawarkan dukungan penuh terhadap pembelian Bitcoin melalui mesin ATM melalui perusahaan mitra Just Cash.

Memang secara resmi Hyosung Korea belum membuat press liris mengenai fitur pembelian bitcoin melalui ATM, namun dalam upgrade ATM sudah tersedian fitur untuk mengakses bitcoin.

Dalam hal ini memang Hyosung selangkah lebih maju untuk berani bertindak dalam pengelolaan system bitcoin yang semakin popular di kalangan masyarakat seluruh dunia. Demikian kutipannya “as a great way to introduce customers to the world of cryptocurrencies”.

Secara system pembelian Bitcoin akan menghasilkan bukti kwitansi / kertas dengan kode unik untuk dapat diakses secara pribadi maupun publik, dengan cara pemindaian kode QR.


doc. cointelegraph


Just Cash menambahkan dalam jaringan bitcoin jika sesuai target harapan langkah berikutnya akan menambahkan dukungan layanan uang digital lainnya, seperti ethereum.

Hingga saat tulisan ini diterbitkan, layanan ATM Bitcoin sudah berkembang dengan sangat pesat pada tahun ini, terlebih angka fluktuasi bitcoin naik dari 10 jt rupiah di awal tahun 2017 hingga saat ini rate tertinggi sudah mencapai 110 juta rupiah, jika dibayangkan sudah naik 10 kali lipat. Maka dari itu banyak perusahaan yang melirik untuk memiliki otoritas layanan ATM bitcoin. 

Amerika Serikat sebagai sorotan utama di mana beberapa operator bersaing untuk mendapatkan tempat di pasar dan berlomba menjadi yang pertama menyediakan layanan Bitcoin lewat mesin ATM. Namun demikian pasar masih belum faham mengenai layanan ATM bitcoin, yang masih popular adalah money changer.

Pasar luar sudah mulai bergerak untuk ikut andil dalam perkembangan bitcoin, bagaimana dengan Indonesia?
Semoga bermanfaat.

Semarang, Jawa Tengah Indonesia.



Source info:
www.hyosung.com dan cointelegraph.com


Tidak ada komentar:
Write comments