Minggu, 19 November 2017

Membeli Bitcoin hukumnya Wajib, Kenapa?


Hallo sobat crypto circle, kali ini saya masih dan akan membahas seputar bitcoin. Kenapa bitcoin? Jawabanya karena kita wajib hukumnya memiliki bitcoin. Trus apa hubungannya wajib, toh dalam alquran tidak membahas mengenai kewajiban membeli bitcoin. Malah bitcoin itu bid’ah, karena tidak ada pada zaman rosul muhammad, saw. Nah, lo?

Kita skip dulu ya mengenai pembahasan bitcoin bid’ah, halal atau haram. Mungkin bisa menjadi referensi salah satu ulasan dari temen blogger. (Baca Selengkapnya : Apakah Bitcoin sesuai dengan Syariah?)

Sekarang kita kembali kebitcoin, kita akan membahas dari banyak sisi. Mulai dari sisi kemanfaatannya, keuntungannya dan keamanannya . Pertama, dari sisi kemanfaatannya Bitcoin dikembangkan dengan idealisme bahwa mata uang yang baik adalah mata uang yang tidak dikontrol oleh pemerintah atau bank sentral. Terbukti pada krisis finansial waktu yang lalu menegaskan bahwa pemerintah selalu lalai dalam menjaga kestabilan ekonomi. Pemerintah dipercaya selalu dikuasai oleh orang-orang yang korup dan hanya bekerja demi keuntungan pribadi, sehingga keputusan-keputusan finansial selalu berpihak kepada konglomerat belaka. Sehingga tidak dimonopoli oleh sebagian orang.

Kedua, bagi para pecinta teknologi bitcoin dapat dijadikan alat untuk investasi aset dalam bentuk bitcoin, mengapa?. Ketika terjadi pergolakan dalam perekonomian dunia yang semakin labil terlebih  dengan adanya krisis perbankan Amerika dan Eropa. Bitcoin dapat dipercayai menjadi mata uang dan komoditas universal.

Sehingga harga akan terus melambung tinggi dan itu terbukti. lihat saja 
Tahun 2009
1 bitcoin = 1 USD

Tahun 2013 
januari 1 bitcoin = 13 USD
mei 1 bitcoin =120 USD (artinya bitcoin telah melambung 10 kali lipat).
Desember 1 bitcoin = 860 USD

Melompat tahun 2017
Januari 1 bitcoin = 10juta rupiah
Juni 1 bitcoin = 50juta rupiah
Oktober 1 bitcoin = 100juta rupiah

Masih ngomong bitcoin gak wajib dimiliki? Apa karna harganya mahal sekarang? Gimana kalau turun?, wes ojo mbok pikir sepaneng. Hahahaha....

Ketiga, dari sisi keamanan bitcoin tentunya memiliki sistem scurity nomor wahid, terbukti sampai sekarang tidak ada yang mampu menerobos pertahanan sistem blockchain yang dimiliki bitcoin. Sehingga para pecinta bitcoin makin menggila dan otomasih bitcoin makin mahal, hiks....hiks...hiks....

Oke, sebelum saya tutup pergulatan tentang bitcoin, ada informasi lagi tentang bitcoin. Sobat pasti bertanya-tanya bitcoin nilain total aset 21juta bitcoin dan tiap 4 tahun sekali akan muncul block baru/ tambahan supplay bitcoin. Trus siapa yang mengaturnya? Kok tidak langsung dikeluarkan 21juta jebret saja.

Nah, disini sobat akan dikenalkan dengan sistem pertambangan bitcoin, apa itu sistem pertambangan bitcoin, nantikan di postingan berikutnya ya sobat cryptocircle.

Semoga bermanfaat.

Semarang, Jawa Tengah, Indonesia.

Tidak ada komentar:
Write comments