Sabtu, 13 Januari 2018

Straming Film Tanpa Batas dengan Plugin White Rabbit

 

LogoWhite Rabbit
Cryptocirclenews – Perusahaan perfilman sedang mengalami anomali, hingga mendatangkan banyak kerugian. Mulai mahalnya produksi film, mahalnya artis dan mahalnya iklan. Semua itu lengkap sudah ketika hasil dari karya mereka dicopy ulang tanpa izin dan menyebarkan melalui media online streaming. 

Ternyata model pembajakan film tidak hanya terjadi di indonesia, namun banyak juga terjadi di dunia perfilman internasional. Di indonesia saja pembajakan film kerugian mencapai Rp. 65,1 Trilium rupiah pada tahun 2016 lalu dan data yang diambil dari white Rabbit menyatakan pembajakan menyumbang kerugian sekitar $ 15 miliar dollar pertahun.

Melihat fenomena seperti ini, netflix sebagai salah satu distributor terbesar diduniapun mengubah strateginya penjualan konten digital. Karena setelah mencapai pasar global mereka dengan cepat menurunkan jumlah film dan senetron yang beredar dimasyarakat. Tujuan mereka adalah untuk menghasilkan konten sebanyak yang mereka beli, sehingga netflix akan menjadi sebuah studio modern, karena netflix bersaing langsung dengan studio tradisional, studio mini, produsen independen dan pembuatan konten. Perbedaan utama terletak pada pengendalian streaming distribusi global seperti yang dilakukan Netflix, HBO dan Amazon.

Namun mereka hanya melakukan trategi yang menguntungkan sendiri, tidak melakukan model bisnis yang berkelanjutan, distribusi yang adil dengan pembuat film dan produsen dengan pendapatan yang transparan. berbeda dengan white Rabbit, semua akan lebih mudah dari sharing pendapatan yang lebih jelas dan transparan.

 Mengenal White Rabbit 
Alan R. Milligan (CEO & Partner) merupakan seorang Pemenang penghargaan producer perfilman, bersama tim alan bekerja membentuk platfom baru sebagai solusi dalam industri perfilman Yakni White rabbit. White Rabbit merupakan platform plugin browser yang bertujuan untuk mengatasi masalah dalam ditribusi film digital. 

White Rabbit menawarkan sebuah platform digital dengan mengusung token digital yang didukung dengan teknologi blockchain, dimana memungkinkan pengguna dapat mengakses konten digital secara global, mengurangi biaya produsen dan materi iklan, bagi hasil dengan streaming situs untuk mendorong pasar streaming inovatif dan menawarkan model monetisasi secara transparan, instan bagi produsen, investor, seniman.

Terdapat lima tantangan dalam pengerjaan proyek White Rabbit, antara lain :
1. Terlalu sedikit film dan bahkan lebih sedikit pembuat film menghasilkan uang dari distribusi digital
Sebuah film menghasilkan sedikit dari pendapatan dan hanya menerima bayaran dalam satu kali produksi film. Sebagian besar tidak menerima hasil dari distribusi padahal biaya produksi seperti film arthouse dan indie yang cemerlang pasti menghabiskan jutaan dollar.

2. Kurangnya transparansi 
Dari yang diterima pendapatan produksi film tidak memiliki transparansi dan pembayaran secepatnya, butuh waktu 6 bulan hingga 5 tahun untuk menerimapendapatan dari prosuksi film. Meskipun begitu, produsen, sutradara dan investor tidak banyak yang tahu seberapa besar tayangan yang mereka hasilkan dari prosuksi film tersebut.

3. Pembajak Film Vs Penggemar
Industri ini tidak membedakan antara Pembajak film dan penggemar, pembajakan film secara prinsip memang tidak membayar secara periode dan Fans terpaksa melanggar hukum karena mereka tidak memiliki akses ke film dan serial favorit mereka dan tidak tahu harus membayar untuk itu.

4. Kurangnya pilihan 
OTT (over the top) atau layanan berlangganan server tertutup yang mendominasi pasar. Mereka menghasilkan lebih banyak konten dan membeli sendiri, sedikit konten. OTT (over the top) tidak dapat lagi dianggap sebagai distributor, mereka adalah hari modern studio.

5. Kurangnya kenyamanan 
Distribusi digital ambigu akibat kurangnya persaingan dalam OTT (over the top) menghambat inovasi pada UI, pencarian dan layanan. Namun, jika layanan berlangganan lebih banyak berarti lebih banyak akun, lebih banyak login dan lebih banyak pencarian bagi pengguna untuk menemukan konten yang mereka inginkan

Dari kelima tantangan tersebut, tentunya White Rabbit mengambil langkah untuk menentukan solusi dari permasalahan tersebut. Solusi White Rabbit untuk tantangan ini yakni menciptakan platform plugin browser yang mengenali konten yang Anda streaming, dari situs streaming server pear-to-pear dan server tradisional yang Anda pilih untuk streaming.

Setelah konten dikenali, plugin tersebut memungkinkan pengguna membayar pemegang hak dan pembuat film secara langsung saat mereka melakukan streaming. Oleh karena itu, kami juga menggerakkan pasar yang kompetitif untuk distribusi digital dari pembuat konten. Pasar tersebut bebas digunakan baik pengguna konten maupun bukan pengguna konten. White Rabbit memisahkan distribusi dari pembayaran dengan menawarkan satu login dengan satu sistem pembayaran. Setelah itu, pengguna dapat melakukan streaming tanpa batas dan dapat melihat seluruh konten.

Dengan begitu White Rabbit dapat menjadi platform yang efektif dalam menentukan siapa yang mau membayar untuk sebuah karya. Jika ada penonton konten dengan menawarkan token berarti mereka menunjukkan penonton yang bertanggungjawab. Perbedaan antara pembajak film dengan fans sangat jelas, ketika terdapat pembajak film maka tugas fans untuk menegurnya untuk membayar.

 Jenis Prodak yang ditawarkan oleh White Rabbit 
Plug-in browser 
  • Terpasang pada browser Anda 
  • Konten yang dialirkan di situs streaming P2P atau open server 
  • Mengurangi biaya yang ditetapkan pada konten, menambahkan film / sinetron ke pengguna 
Rabbit Hole (perpustakaan) 
  • Memastikan pembayaran langsung dan transparan ke CRH 
  • Terhubung pada portal Rabbit Hole 
Rabbit Hole (perpustakaan pengguna) 
  • Diakses melalui plugin browser atau login situs 
  • Menyediakan konten versi kualitas tertinggi dan streaming terpantau 
  • Setiap film atau serial mungkin menawarkan tambahan (potongan sutradara, sensor dan di balik layar, Penjualan Produk dan lainnya) 
  • Interaksi antara penggemar dan pembuat film (forum; pemutaran VR, AR, dll.) 
  • Pengembangan layanan pihak ketiga di ekosistem Rabbit Hole menghasilkan arus pendapatan baru, interaksi dan buzz seputar konten.
Situs streaming (situs Mitra Terdaftar dan Mitra - PSS) 
  • Situs yang ingin berbagi pendapatan dengan White Rabbit mendaftar melalui proses aman dan cepat.
  • White Rabbit akan menetapkan peraturan tertentu yang harus diikuti untuk mempertahankan statusnya sebagai terdaftar.
  • Situs streaming atau PSS - menghapus konten dari situs streaming atas permintaan CRH. 
  • PSS memenuhi standar mutu yang tinggi melalui proses UI, seleksi, merek dan kriteria lainnya 
Hukum 
  • Kontrak Cerdas pada Blockchain memungkinkan CRH mengumpulkan WRT dari pengguna.
  • Pemegang Token dapat menawarkan token untuk melakukan streaming legal.
  • Pemegang hak konten dapat memilih untuk menerima tawaran atau penolakan.
  • Penurunan berarti WRT kembali ke token holder, White Rabbit memperingatkan pengguna untuk tidak melakukan streaming dan pemindahan token. 
  • Isi dari situs yang terdaftar / PSS 
  • Menerima merupakan WRT yang ditransfer ke CRH dan pihak lain dan versi konten berkualitas tinggi tersedia di Rabbit Hole.
Kontrak Cerdas (Smart Contract)
  • Kontrak cerdas dapat memastikan pembagian penghargaan kepada semua pemangku kepentingan, berdasarkan pemulihan  kesepakatan untuk konten, atas kebijaksanaan CRH 
  • Blockchain memastikan transparansi ledger lengkap untuk semua pemangku kepentingan, termasuk produsen, film  investor dan seniman 
  • Pendapatan segera - pembayaran dari pengguna ke pemegang hak 
  • Penghasilan dapat didistribusikan melalui agen pengumpul, produsen atau langsung ke masing-masing pemegang hak individu,  apapun yang diinginkan oleh pemegang hak sebagaimana diatur oleh kontrak pintar mereka. 
  • White Rabbit mengeluarkan laporan pendapatan untuk konten dengan CRH dan data non-pribadi dengan CRH di Kebijaksanaan pengguna 
Model pendapatan White Rabbit 
  • $ 2 untuk film dan $ 1 untuk Film seri di mana White Rabbit memegang hak pendapatan global atau teritorial untuk pendapatan koleksi (variasi harga regional mungkin berlaku). 
  • White Rabbit akan menawarkan konten dengan kesepakatan global atau wilayah yang ada saat ini untuk mengumpulkan film tanpa pendapatan (pembajakan) dan pada distributor dengan biaya teritorial sedikit. 
  • CRH mungkin menyesuaikan harga jika mereka memilih demikian. 
  • Pengguna dapat memutuskan untuk memberi penghargaan tambahan kepada seniman dan penghibur (sutradara, penulis, komposer, aktor dll) di akhir film (selama kredit). 
  • Pendapatan dibagi 75% menjadi CRH, 15% untuk White Rabbit, 10% ke situs PSS atau situs yang terdaftar di non-PSS 5% dengan sisanya 5% untuk White Rabbit
 Prodak Token (ERC20) 
WRT adalah token ERC20 - Pemegang Hak Hak Konten (CRH) - White Rabbit (WR) - Situs Streaming Mitra (PSS)
 Tahap 1 
Pengguna membeli WRT selama penjualan token atau melalui bursa.
 Tahap 2 
Pengguna mengalirkan konten dari situs streaming P2P atau membuka situs server. 
WR memungkinkan pengguna memberi penghargaan CRH secara langsung untuk akses konten mereka.
Pengguna mengirim WRT ke kontrak cerdas yang mengumpulkan penghargaan untuk CRH, dimana WR tidak memiliki Perjanjian yang telah ada sebelumnya dengan CRH, 
WRT memulai konsumsi konten legal yang pernah diterima oleh CRH. 
 Tahap 3 
Kontrak pintar membagikan penghargaan dari streaming konten antara CRH (75%), White Rabbit (15%), dan White Rabbit PSS (10%). Terdaftar non-PSS menerima 5% dari pendapatan, dengan sisanya 5% untuk WR. 
Dimana WR tidak memiliki Perjanjian yang telah ada sebelumnya dengan CRH, CRH menerima bonus WRT dari WR jika WRT kolektif menawarkan konten mereka diterima dalam jangka waktu tertentu. 
Begitu CRH menerima konsumsi konten secara legal, CRH tidak memerlukannya tindakan lebih lanjut untuk menerima WRT untuk arus masa depan. 
 Tahap 4 
CRH dapat menukar WRT menjadi kriptocurrency yang memungkinkan konversi menjadi Fiat Money (uang fisik)

 Penjualan Token WRT 
Presale                                : 27th November 2017
Token sale                          : 1st Quarter 2018 -30 days sale
Soft cap                              : 5,000 ETH
Medium target                   : 12,500 ETH
Hard cap                            : 25,000 ETH
Token Price                       : TBA shortly before start of token sale

Penjualan token White Rabbit : token@whiterabbit.one


 Peta Perjalanan White Rabbit 

 Tim White Rabbit 
Tim White Rabbit merupakan gabungan antara pembuat film, pengusaha perangkat lunak dan penggemar blockchain yang memahami dunia industri film yang rumit, namun melihat peluang blockchain menawarkan untuk menyelesaikan masalah ini demi keuntungan penggemar, pembuat film dan investor.












 Partner (Rekan Kerja) White Rabbit 





Informasi lebih lanjut hubungi :




Tidak ada komentar:
Write comments