Sabtu, 28 April 2018

Jaringan Productivist menjadi Kekuatan Industri 4.0

 


Menghadapi era revolusi industri 4.0 yang semakin menggila, perusahaan manufaktur mempunyai tantangan besar untuk menemukan cara yang lebih efisien untuk menangani permintaan pasar global dengan investasi yang terbatas untuk tetap kompetitif sementara pembeli menuntut sumber yang lebih baik, harga yang lebih adil dan lebih transparansi dalam solusi yang mereka tawarkan. Productivist menawarkan keuntungan-keuntungan tersebut.

Productivist merupakan sebuah jaringan kolaboratif yang bergerak dibidang industri pencetakan 3D maupun industri manufaktur lainnya. Sebelumnya, pada tahun 2016 Benjamin Pestel, Stanislas Gobert dan Melissa Ibghi telah mendirikan Freelabster.com yang merupakan cikal bakal adanya Productivist. Pendiri Freelabster.com ini melihat potensi besar dari metode industri manufaktur yang ditawarkan ini. Namun, karena biaya yang signifikan (seperti pembelian dan pemeliharaan printer 3D) serta ketidaktersediaan umum untuk masyarakat umum maka jelas pasar ini akan terhambat. 

Freelabster.com didirikan, dengan harapan menjadi platform interaktif yang dapat membawa konsumen dan ahli pencetak 3D untuk bekerjasama menyediakan pasar virtual yang memberikan keuntungan besar. Konsumen akan mempresentasikan proyeknya ke pasar sedangkan Freelabster.com diundang untuk tender sehingga akan menciptakan daya saing yang membuat harga lebih menarik bagi konsumen.

Dalam satu tahun ini Freelabster.com telah masuk pasar Inggris, Italia dan Spanyol dengan sukses. Freelabster.com menekankan pada kualitas, pengembangan jaringan yang kuat dan tenaga ahli cetak pilihan lebih dari 3000 tenaga. Freelabster.com juga memiliki lebih dari 10.000 printer 3D yang telah terdaftar yang memungkinkan penyediaan teknologi canggih dengan metode pencetakan terbaru untuk para klien. Melihat platform yang sudah profesional dalam industri manufaktur, distribusi dan manajemen, Freelabster.com ingin mengembangkan platform lebih jauh.

Kemudian lahirlah Productivist yang memiliki tujuan untuk mengubah model bisnis saat ini menjadi model ekosistem yang benar-benar terdesentralisasi yang bermanfaat mengurangi waktu dan biaya untuk semua pihak yang terlibat juga menyediakan modal yang akan memungkinkan Productivist mengatasi pertumbuhan permintaan internasional untuk layanan Productivist.

Dalam mengatasi hal tersebut, Productivist menggunakan teknologi Blockchain yang dapat membangun sistem terbuka dengan mendesentralisasikan produksi, merupakan solusi jarak jauh yang efektif bagi produsen dan klien dengan data dan transaksi yang tidak hanya aman namun juga transparansi. Proyek Blockchain Productivist memiliki tiga keunggulan, yakni: 
Pertama, terjamin dan terjaganya penulisan serta tujuan file ketika ia melakukan perjalanan melalui blockchain, maksudnya file yang ditransfer tidak akan berubah dari informasi teknisnya .

Kedua, pemantauan produksi menggunakan mesin pintar secara real-time dan teliti yang memungkinkan keamanan meningkat dari produksi hingga validasi saat proses manufakter menggunakan mesin yang terhubung blockchain tanpa ada campur tangan manusa. 

Ketiga, teraturnya jadwal produksi karena pemantauan yang real-time. Selain ketiga hal tersebut, keunggulan lainnya adalah penggunaan sistem menjadi bebas biaya apa pun ketika tidak ada mode komersial yang terdeteksi. jadi, Productivist mejadi solusi yang aman jarak jauh untuk produsen dan klien. mereka memastikan tidak hanya data yang aman, tetapi juga transparansi.

Untuk memastikan transaksi yang dilakukan lancar dengan biaya yang lebih murah, Productivist merilis ProducToken (PROD) yang berguna sebagai mata uang utama dalam blockchain. Berikut merupakan rincian alokasi penyebaran token Productivist:

  • 61,70% dari token PROD akan dialokasikan untuk penjualan token. Ini artinya banyak peluang bagi para investor untuk bergabung dan selanjutnya dapat mengembangkan Productivist yang lebih maju.
  • 17,3% dari Token PROD akan menjadi bagian dari Productivist yang berfungsi sebagai cadangan dan juga simpanan berikutnya.
  • 16% token PROD akan disalurkan kepada pendiri dan karyawan Productivist.
  • 5% token PROD didedikasikan untuk referensi dan bounty Productivist.


Berikut akan dijelaskan sasaran dan penggunaan dana Productivist yang terbagi menjadi tiga cap:

SOFT CAP: 3.000.000 €
Cap pertama ini dialokasikan untuk penciptaan Proyek Blockchain Productivist dengan sebagian besar dananya diinvestasikan dalam bentuk infrastruktur dan pengembangan perangkat lunak.

MID CAP: 20.000.000 €
Cap kedua ini akan dialokasikan pada penciptaan layanan Productivist untuk membawanya jauh lebih efisien dari sebelumnya. Solusi Productivist akan sepenuhnya terintegrasi dengan situs web Freelabster.com dan terkait jasa, R&D untuk perangkat pintar akan mulai tepat setelah akhir ICO.

HARD CAP: 50.000.000 €
Cap terakhir ini akan dialokasikan untuk percepatan produksi massal perangkat pintar yang akan menghubungkan mesin blockchain dan memungkinkan akses kesemua vertikal. Dengan cara ini, roadmap secara signifikan dipersingkat dan pengembangan lebih lanjut dapat berjalan secara efisien dengan menyewa tim pengembangan yang lebih besar.

Proyek ini memberikan anda gambaran bahwa dalam perkembangan industri manufaktur yang transparan dan aman untuk berinvestasi secara sehat dan bertanggungjawab. 

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi :
Website        : https://ico.productivist.com
Whitepaper  : download link
Telegram      : https://t.me/productivist

Tidak ada komentar:
Write comments