Kamis, 12 April 2018

Solusi Kredit Era Digital dengan Jaringan Swapy

 


Berdasarkan laporan dari worldbank.org bahwa banyak masyarakat kelas menengah kebawah terlebih pada masyarakat pedesaan banyak orang yang sulit mengakses jaringan keuangan, apalagi untuk membangun usaha lokal. Kebutuhan untuk mendapat pinjaman juga sulit, karena layanan akses perbangkan tergolong tinggi bunga pinjamannya.

Ada juga jaringan kredit ventura, yakni suatu investasi dalam bentuk pembiayaan berupa penyertaan modal ke dalam suatu perusahaan swasta sebagai pasangan usaha untuk jangka waktu tertentu, namun model seperti ini juga memiliki resiko yang tinggi. Akan tetapi semakin berkembangnya teknologi membuat orang semikin mudah untuk memperoleh suatu layanan, apapun itu.

Terdapat sebuah layanan kredit keuangan yang di gawangi oleh Edmilson Rodrigues yaitu CEO dan Co-Founder dari jaringan Swapy. Swapy Network merupakan sebuah platform terdesentralisasi yang bertujuan untuk menghubungkan masyarakat pada industri keuangan, yakni layanan akses keuangan berupa layanan pinjaman, kreditur, asuransi, produsen data, konsumen data, dan masih banyak lainnya.

Mengenal Jaringan Swapy 
Jaringan Swapy merupakan proyek yang dikelola oleh Swapy Company, Menurut laporan bahwa jaringan ini berupa sebuah perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Credit Dream, Inc. Adapun Credit Dream Inc merupakan suatu perusahaan Delaware yang didirikan pada bulan November 2014 dengan menyediakan layanan Kredit Universal untuk semua kalangan, baik kalangan masyarakat menengah keatas maupun masyarakat menengah kebawah.



Selain itu Swapy memiliki fokus pada data pinjaman dan keuangan terdesentralisasi, artinya bahwa jaringan ini tidak dapat diatur oleh suatu lembaga keuangan. Banyak para penyedia kredit di negara-negara berkembang cenderung mematok suku bunga tinggi, sehingga dapat mengumpulkan uang dengan biaya yang lebih rendah dari negara-negara maju atau suku bunga rendah tanpa adanya perantara.

Kemudian platform ini secara skema teknologi berada pada teknologi blockchain yang berjalan pada Ethereum dengan menggunakan PoS untuk penyimpanan data terdesentralisasi sehingga pemrosesan dan menyediakan data tanpa adanya perantara yang mengikuti standar privasi yang tinggi. Pasar data akan memberi insentif kepada orang-orang untuk membagikan data mereka secara mandiri, tanpa perantara.

Pasar data ini didukung oleh identitas diri yang berdaulat yang artinya masyarakat akan menjadi penentu keuangannya secara mandiri tanpa adanya pihak ketiga, selanjutnya imbalan dalam SWAPY dapat digunakan sebagai jaminan untuk pinjaman untuk mengurangi suku bunga.

Mengusung teknologi terbaru yang aman membuat Swapy lebih kuat, sehingga Swapy lebih mudah untuk menciptakan peluang bagi masyarakat yang tidak memiliki rekening bank, untuk hadir kepada platform Swapy Exchange Alpha (v.0.0.3) web dan desktop DApp yang telah dirilis sebelumnya.

Pekerjaan tersebut tidak hanya tim developer sendiri yang bergerak, namun seluruh komunitas Swapy juga ikut andil dalam membangun jaringan swapy. Terlebih proyek ini juga mendapat dukungan positif dari Tim Draper, Don Tapscott dan Singularity University Ventures.

Saat ini Swapy sedang membangun protokol terdesentralisasi dengan rangkaian tiga aplikasi terintegrasi yang menyediakan Akses Universal ke Kredit. Platform ini meliputi Pertukaran Swapy, yang bertujuan untuk menghubungkan uang digital ke negara berkembang. Ini adalah masalah khusus di negara berkembang. Yaitu masalah akses kredit dapat dikurangi menjadi tiga faktor: pertama, karena tingginya biaya modal; kedua, asimetri informasi; dan ketiga tingginya biaya infrastruktur perbankan.

Untuk itu, jaringan Swapy berkomitment untuk membelikan layanan perkreditan secara transparan, aman yang didukung dengan teknologi terbaru, sehingga siapapun dapt bergabung dengan platform pada Jaringan Swapy dengan Layanan Kredit dimanapun dan kapanpun akan lebih mudah dengan Swapy Network.

Selain itu anda juga dapat menjadi seorang investor pada jaringan Swapy melalui penjualan token tingkat awal yakni penjualan pada token sebelum initial coin offering, dimana pada penjualan tersebut anda akan memperoleh bonus antara 7.69% hingga 15.38%, artinya ketika swapy masuk market bursa anda akan mendapat keuntungan sebesar itu. untuk informasi harga 1 SWAPY berkisar 0.61 - 0.65 USD, saya kira ini harga yang pantas untuk entitas bisnis yang sudah berjalan.

Untuk informasi penjualan token, anda dapat berkunjung pada website resmi swapy melalui tautan dibawah ini :
Website       : https://www.swapy.network/

Penulis bountyhive : [ kaisa ]


Tidak ada komentar:
Write comments