Sabtu, 01 September 2018

Iran Berencana Mencabut Larangan Cryptocurrency


Cryptocirclenews.com - Iran Berencana Mencabut Larangan Cryptocurrency disampaikan oleh Nasser Hakimi sebagai wakil dari Bank Sentral Iran (CBI) rencana ini segaligus ingin mengatur kerangka kerja dan regulasi pada akhir September, berita ini disampaikan oleh Financial Tribune pada hari Senin lalu.

Aturan baru akan mencakup beberapa aspek, menurut Nasser Hakimi yakni wakil CBI staff bagian teknologi inovatif. Hakimi menyampaikan ini pada konferensi blockchain dan crypto yang diadakan di Teheran selama akhir pekan, dia mengatakan:
"Yang pertama menyangkut cryptocurrencies global secara umum. Dewan Tinggi Anti Pencucian Uang telah memberlakukan larangan secara terang atas kekhawatiran dan tuduhan adanya pencucian uang dan pembiayaan terorisme global. Tapi tampaknya setelah pertimbangan pemerintah, larangan ini akan ditinjau kembali."
Pada bulan April lalu, CBI melarang perdagangan cryptocurrency dalam langkah yang berusaha memerangi pencucian uang. Keputusan itu juga mencerminkan kebutuhan untuk membatasi penggunaan potensial koin digital untuk mendukung aktivitas teroris dan mengatasi masalah lain yang berasal dari kurangnya kerangka peraturan. Namun, larangan itu hanya memiliki efek sementara karena pertukaran crypto segera melanjutkan operasi, sehingga menyiapkan aturan untuk aset digital tampaknya telah kembali bermain.

Pengumuman yang disampaikan oleh Hakimi tentang peraturan crypto yang akan datang datang ketika negara Timur Tengah itu melewati tahap akhir untuk mengembangkan mata uang virtual nasionalnya. Iran mengungkapkan pada bulan Juli niatnya untuk mengesahkan rial dalam upaya untuk menghindari sanksi yang dipimpin AS yang dikenakan pada sistem ekonominya.

Dalam komentar tentang cryptocurrency yang didukung negara yang didukung, Hakimi mengklaim pertama-tama membutuhkan "dukungan yang sesuai dan lazim."
"Mata uang virtual nasional belum membuktikan pengalaman sukses di dunia, tetapi beberapa pejabat ekonomi telah menekankan hal ini, sehingga Perusahaan Jasa Informatika telah menyiapkan edisi uji dan beberapa entitas lain juga bekerja sama dalam hal ini," kata pejabat CBI.
Sumber : cryptovest

Tidak ada komentar:
Write comments